Pengaruh Tempat Wisata Alam Terhadap Perubahan Perasaan Mahasiswa

blogger templates
   Tempat wisata alam cukup berpengaruh terhadap perubahan perasaan yang terjadi pada mahasiswa, sebab wisata alam dapat memberikan pengaruh positif terhadap perasaan mahasiswa tersebut. Dimana ketika perasaan seorang mahasiswa sedang marah kemudian mahasiswa itu pergi ke wisata alam, mmisalnya berupa wisata air terjun. Maka perasaannya akan menjadi tenang dikarenakan udara disekitar air terjun yang segar, ditambah lagi dengan suara kicau-kicau burung yang merdu akan membuat suasanan hati menjadi kembali tenang dan rasa marah pun akan hilang dengan sendirinya berganti menjadi perasaan yang bahagia. Hal tersebut dapat di buktikan juga melalui cara pandang dalam ilmu psikologi. Dalam ilmu psikologi disebutkan beberapa faktor yang dapat merubah perasaan seseorang dan diantara beberapa faktor tersebut, antara lain:
Ø  Situasi sekitar
            Situasi sekitar dimana seseorang tersebut berada juga merupakan salah satu penyebab perubahan perasaan, apabila orang tersebut berada ditempat yang memiliki udara yang segar dan pemandangannya pun indah, maka secara otomatis perasaan orang tersebut akan menjadi tenang.
Ø  Keadaan obyek
            Keadaan obyek yang indah maupun lucu dapat mengubah perasaan seseorang yang tadinya marah menjadi senang dan bahagia. Seperti ketika seseorang tersebut melihat pemandangan gunung yang indah maka orang tersebut akan menjadi senang, ataupun ketika seseorang melihat bayi yang lucu maka perasaan orang tersebut yang tadinya marah dapat menjadi bahagia.
Kedua hal tersebut diatas merupakan bukti bahwa tempat wisata alam juga turut serta ikut andil dalam perubahan perasaan bagi mahasiswa.

Post a Comment